Tempat Beli Oleh Oleh di Jakarta – Murah nan Berkesan

Shally Attana

tempat beli oleh oleh di jakarta

Tempat Beli Oleh Oleh di Jakarta – Hai teman-teman, ada yang suka berpetualang kuliner? Kalau iya, pasti nggak mau ketinggalan beli oleh-oleh khas setiap tempat yang dikunjungi, kan?

Nah, kalau lagi di Jakarta, jangan sampai melewatkan pengalaman seru berburu oleh-oleh di berbagai sudut kota ini.

Dimana Ada Tempat Beli Oleh Oler di Jakarta Murah Meriah?

Aku udah punya beberapa tempat keren yang wajib banget dikunjungi buat dapetin oleh-oleh lezat dan unik. Oh iya, untuk supplier baju korea tangan pertama nggak lupa kan? Yuk, kita cek bareng-bareng toko oleh-oleh Jakarta ini.

1. Warung Oleh-oleh Nusantara di Jakarta

Pertama-tama, kalau bicara soal oleh-oleh dari seluruh Indonesia, gak ada tempat yang lebih pas selain “Warung Oleh-oleh Khas Nusantara”. Lokasinya di pusat kota, jadi gampang banget dicari.

Pas masuk, beneran deh, kamu bakal kayak masuk ke mini-Indonesia. Ada keripik tempe khas Jawa, dodol Betawi, sampe kue tradisional dari berbagai daerah.

Gak cuma enak, suasana di warung ini juga ramah banget, bikin kamu berasa kayak lagi jalan-jalan ke pelosok Indonesia.

2. Oleh-Oleh Senayan – Tempat Beli Oleh Oleh di Jakarta

Kalo lagi di sekitar Senayan dan butuh oleh-oleh yang ga jauh-jauh amat, “Oleh-Oleh Senayan” bisa jadi pilihan. Tempatnya terkenal dengan kue tradisional, terutama kue cubit dan lapis legit.

oleh-oleh khas jakarta tempat beli oleh oleh di jakarta
Oleh-Oleh Senayan – Tempat Beli Oleh Oleh di Jakarta

Gak cuma itu aja, kemasan oleh-olehnya juga cantik banget, cocok buat dibawa pulang buat keluarga atau teman-teman. Gue suka banget sama kue lapis legitnya yang lembut, berasa kayak disambut oleh manisnya Jakarta.

3. Kerak Telor di Kota Tua

Ngomongin oleh-oleh khas Jakarta, pasti yang langsung kebayang adalah “Kerak Telor”. Kalo lagi di sekitar Kota Tua Jakarta, gak ada salahnya mampir ke kios oleh-oleh yang jual hidangan khas ini.

Aromanya yang harum dari beras dan telur yang digoreng itu beneran nggak ada duanya. Rasa gurih kerak yang ditambah topping serundeng dan ebi bikin sensasi kuliner Jakarta makin terasa.

4. Pasar Raya Pademangan di Jakarta Utara

Bagi yang berada di utara Jakarta, “Pasar Raya Pademangan” adalah destinasi wajib. Pasar ini punya beragam oleh-oleh mulai dari kerupuk hingga keripik.

Produk-produk di sini kualitasnya terjamin, jadi gak bakal nyesel deh beli oleh-oleh di sini. Pengalaman belanja di pasar ini juga bakal ngasih nuansa lokal Jakarta Utara yang khas.

5. Oleh-Oleh Express – Oleh Oleh Khas Jakarta

Buibu dan saudara yang punya waktu terbatas, tenang aja! “Oleh-Oleh Express” adalah jawaban buat kamu. Toko ini tersebar di pusat perbelanjaan Jakarta, jadi kamu bisa langsung mampir setelah belanja lainnya.

Mereka punya berbagai macam oleh-oleh dengan kemasan praktis dan harganya juga terjangkau. Cocok buat yang lagi buru-buru tapi tetep pingin bawa oleh-oleh khas Jakarta.

6. Oleh-Oleh 24 Jam di Mangga Dua

Bagi yang suka belanja oleh-oleh kapan aja, “Oleh-Oleh 24 Jam” di Mangga Dua bisa jadi pilihan. Toko ini buka 24 jam, jadi nggak perlu khawatir kalo tiba-tiba kepengen beli oleh-oleh di tengah malam.

oleh-oleh khas jakarta tempat beli oleh oleh di jakarta
Oleh-Oleh 24 Jam di Mangga Dua – Oleh oleh khas Jakarta

Pilihannya juga beragam, mulai dari oleh-oleh kering sampe yang basah yang bisa tahan lebih lama.

7. Oleh-Oleh Barat di Slipi

Kalau petualanganmu membawamu ke arah barat Jakarta, jangan lupa mampir ke “Oleh-Oleh Barat” di Slipi. Mereka punya fokus pada oleh-oleh khas Jakarta makanan kering seperti keripik dan kacang.

Kualitasnya tinggi dan harganya bersaing banget. Cobain deh keripik pisang khas Jakarta Barat, renyah dan lezat banget!

8. Pasar Tradisional Fatmawati di Jakarta Selatan

Untuk yang jalan-jalan ke selatan Jakarta, sempetin deh mampir ke “Pasar Tradisional Fatmawati”.

Pasar ini menyuguhkan oleh-oleh khas Jakarta Selatan, termasuk dodol, kue lapis, dan berbagai kue tradisional lainnya. Pasar yang ramai dengan warna-warni produk lokal ini bisa bikin pengalaman belanja oleh-oleh kamu semakin berkesan.

Siap ke Tempat Beli Oleh Oleh di Jakarta?

Jadi, gimana? Seru banget kan menjelajahi Jakarta sambil mencicipi oleh-oleh khasnya? Mulai dari warung oleh-oleh Nusantara yang menyajikan keberagaman kuliner Indonesia, toko oleh-oleh terdekat di sekitar Senayan, sampe tempat-tempat khusus yang menyediakan oleh-oleh khas tiap daerah di Jakarta.

Selamat berburu oleh-oleh, semoga setiap potongan kenangan yang kamu bawa pulang bisa jadi cerita manis buat teman dan keluarga. Sampai jumpa di artikel berikutnya! Shalyschan

Also Read

Bagikan:

Tinggalkan komentar